Wednesday, November 20, 2019

Jelang Pilkada Pimpinan Bawaslu Sumut Kunjungi Pakpak Bharat

Dari kiri (Fadlan Saut Sihotang Staf Divisi HPPS Bawaslu Pakpak Bharat, Christo Sagala,SH,MH Staf Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Mawardi Tumanggor,SH Ketua Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Herdi Munte, SH,MH Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Saut Boangmanalu,S.Th,MM Kordiv PHL Bawaslu Pakpak Bharat, Maulana Ali Safrin Manik,SH Staf Divisi HPPS Bawaslu Pakpak Bharat, Laila Manik,A.md Staf Divisi HPPS Bawaslu Pakpak Bharat, Irwanda Solin,A.md Staf Divisi PHL Bawaslu Pakpak Bharat, Johar Miko Siregar,SE Staf Divisi PHL Bawaslu Pakpak Bharat. Usai melakukan rapat singkat Kordiv Herdi Munte dan jajaran Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat berpose di depan kantor Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Jl. Antak Berutu No.13 Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat

Pakpak Bharat,Geta Pakpak
Koordinator Penyelesaian Sengketa Provinsi Sumatera Utara, Herdi Munte, SH, MH BAWASLU Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat terkait kesiapan Bawaslu Kabupaten dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pakpak Bharat.
"Kunjungan ini adalah kunjungan biasa untuk memastikan jajaran kita di daerah yang akan menghadapi Pilkada" ujar Hardi Munte di Sekretariat Bawaslu, Salak, pada hari Rabu, (20/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut Kordiv Sengketa disambut 2 Komisioner Bawaslu Kabupaten Mawardi Tumanggor Ketua/Kordiv Sengketa dan Saut Boangmanalu Kordiv PHL. Pertemuan tidak berlangsung lama, terlihat Pimpinan Bawaslu Sumut itu berkeliling sekretariat sembari sesekali bertanya seputar kesiapan SDM dan kelengkapan teknis.

Sebelum kembali, Kordiv Hardi Munte melakukan rapat internal membahas kesiapan teknis Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat dan strategi yang akan digunakan untuk menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2020. "Kesiapan dan penguatan Sumber Daya Manusia adalah utamanya, sangat penting, harus dimaksimalkan. Bila anggaran dirasa pas-pasan Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat  harus kreatif, misalnya pada saat Rakor/Rakernis bisa ditambahkan materi lain yang berkaitan". Ujar Herdi Munte, SH,MH.

Sementara, Divisi Pencegahan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Saut Boangmanalu, S.Th, MM juga menanggapi pentingnya Kreativitas, katanya Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat dalam Pengawasannya nanti akan melakukan dengan berbasis Kebudayaan.
"Salah satunya pada hari pertama pendaftaran Panwascam nanti, Panitia/Pokja akan menggunakan pakaian adat Pakpak dalam menyambut tamu dan pada saat penerimaan berkas Calon Panwas Kecamatan". Ujar Alumni Pasca Sarjana Universitas HKBP Nomensen itu.

Sementara Divisi Penyelesaian Sengketa, Mawardi Tumanggor, SH menyampaikan kesiapan dan kelengkapan teknis persidangan dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2020 sudah cukup lengkap.
"Berkaitan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat kemungkinan masih akan pindah maka hingga saat ini kita masih berupaya pemenuhan kebutuhan, dan nanti di kantor yang baru akan kita tata dengan baik" pungkas Ketua Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat. (RIFQI).

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda ..

Ikuti Terus Portal Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG GETA PAKPAK