Thursday, November 07, 2019

Pertimbangkan Kemampuan IT


Pakpak Bharat,
Dalam rekuitmen Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Pakpak Bharat Pada Pilkada 2020 akan mempertimbangkan kemampuan bidang Informasi dan Teknologi (TI). “Sesuai dengan hasil rapat koordinasi nasional di jakarta kemarin, bahwa dalam menghadapi pesatnya kebutuhan TI maupun pelaporan sistem online maka nanti dalam rekuitmen pengawas adhoc kemampuan TI akan menjadi salah satu pertimbangan penting bagi kita” ujar Saut Boangmanalu Koordinator Divisi Pengawas dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu, 06/11/2019 di Salak.

Selain itu, Saut juga menyampaikan bahwa pelaporan sistem online yang dikembangkan Bawaslu dikenal dengan Sistem Pengawasan Pemilu (Siswaslu) pada pilkada 2020. Penggunaannya akan dilanjutkan. “Dokumentasi hasil pengawas terutama hasil suara, lebih kuat akan dikendalikan oleh Bawaslu Provinsi” katanya.

Begitu juga dalam kerja-kerja pengawas yang digulirkan divisi pengawas Bawaslu Pakpak Bharat akan memperkuat ruang partisipasi publik melalui sistem pengawas partisipatif. “Kami sudah siapkan infrastruktur onlinenya. Jadi nanti siapapun dengan mudah bisa menyampaikan laporan-laporan dengan lebih aman, nyaman dan praktis melalui media sosial dan blog web tinggal peluncurannya, kita tunggu saja” ujar Saut Boangmanalu alumni GMNI itu.

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda ..

Ikuti Terus Portal Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG GETA PAKPAK